AFN CAKES & MOM COOKIES

Tempat Menjual Aneka Kue Dengan Bahan Alami

KLIK DULU AE

pasang iklan
Home » » GOOGLE ADWORDS

GOOGLE ADWORDS

Google AdWords adalah sebuah produk periklanan yang dibuat oleh Google yang sampai saat ini masih menjadi sumber pemasukan utama Google di bidang periklanan. Google AdWords adalah sebuah strategi pemasaran periklanan baru yang menggunakan mesin pencarian Google sebagai saran beriklan, biasa disebut juga sebagai Search Engine Marketing atau pemasaran berbasis mesin pencari.

Sistem

Google AdWords mempunyai dua cara beriklan, yaitu:
1. Sistem PPM atau Pay Per Million Impressions, di mana para pengiklan membayar produk yang diiklankan melalui Google berdasarkan jumlah per seribu impressions atau tayang nya iklan tersebut.
2. Sistem PPC atau Pay Per Click, di mana para pengiklan membayar iklan berdasarkan jumlah klik yang didapt dari iklan tersebut. Jadi apabila iklan tersebut tampil di mesin pencarian Google namun tidak ada yang melakukan klik, maka pengiklan tidak akan membayar biaya tayang iklannya.

Strategi

Strategi Google AdWords adalah dengan menargetkan Kata Kunci atau keyword pencarian. Jadi kita bisa menargetkan iklan kita keluar pada kata kunci tertentu. Sebagai contoh apabila seseorang ingin mengiklankan mengenai rental mobil, maka dia bisa menargetkan keyword "sewa mobil" pada Google AdWords dan kemudian iklannya akan muncul pada hasil pencarian ketika orang memasukkan keyword "sewa mobil". [1].

Platform

Platform Google AdWords terbagi 2, yaitu :
1. Google Search, di mana iklan kita muncul pada mesin pencarian Google. Platform search ini berdasarkan text dan keyword.
2. Google Display Network, di mana iklan kita akan muncul pada situs-situs yang termasuk ke dalam jaringan Google Display Network. Yaitu situs-situs yang memasang Google Adsense pada situsnya. Platform Display Network ini berdasarkan text, image, flash maupun video.
Google juga menyediakan alat (toolKeyword Tool untuk melihat data mengenai jumlah pencarian dan tingkat kompetisi pemakaian suatu keyword untuk beriklan di AdWords. Selain itu dengan menggunakan Google Insight dan Google Trends kita juga dapat mengetahui trend keywords yang sedang banyak dicari oleh suatu masyarakat sehingga kita bisa menargetkan campaign iklan kita melalui keywords tersebut sesuai dengan tren yang berlaku saat ini. Situs resmi AdWords beralamat di http://www.google.com/adwords/.
Namun tidak semua yang memasang iklan di Google memiliki kemampuan ataupun waktu untuk mengelola kampanye iklan secara efisien karena sangat banyak sistem pengaturan atau settings yang dapat mempengaruhi efektivitas kampanye iklan mereka. Masalah tersebut dapat di atasi oleh agen Adwords yang mempekerjakan seorang Adwords Qualified Individual yang mampu mengoptimalkan iklan, contohnya Golden e-Marketing, agar tidak ceroboh dan tanpa disadari membuang-buang anggaran budget Adwords-nya.
Di EropaAmerika Utara dan beberapa negara Asia sudah banyak yang mempekerjakan beberapa Adwords Qualified Individual dan tidak sedikit di antara mereka yang tidak menerima klien dengan pengeluaran anggaran di bawah 1000 USD per minggu. Namun di Indonesia yang marketnya baru saja menyadari akan potensi pemasangan iklan di Google Adwords masih lebih fleksibel dalam penerimaan budget pemasangan.
Akan tetapi berbeda dengan banyak negara di Eropa dan Amerika di mana program menuju pendapatan sertifikasi pengelolaan Adwords sudah banyak dibuat dalam bahasa mereka, di Indonesia materi pelajaran masih dalam bahasa Inggris oleh karena itu jumlah Adwords Qualified Individual di negara ini masih termasuk langka.



Pembiayaan dalam Adwords mengguanakan beberapa cara:

Biaya per 1,000 impresi (pay per thousand impression)
Anda akan dikenakan biaya setiap ada 1.000 orang yang melihat iklan anda. Ini adalah cara yang bagus apabila anda ingin lebih banyak dilihat atau membangun awareness di pasar.

Biaya per klik (pay per click)
Anda akan dikenakan biaya setiap kali ada yang klik iklan anda. Apabila mereka hanya melihat iklan anda, anda tidak akan dikenakan biaya apa-apa.

Biaya per konversi (pay per conversion)
Cara paling advanced dalam periklanan karena anda hanya membayar apabila goal iklan anda terpenuhi. Goal tersebut bisa berupa penaftaran member, penjualan, lama waktu perkunjungan, dsb.

Untuk memulai anda hanya perlu mendaftar melalui http://adwords.google.com dan ikuti langkah-langkah pendaftaran. Apabila anda mengerjakannya sendiri, saya sarankan untuk mendaftar Adwords Express. Ini adalah cara cepat yang disiapkan oleh Google untuk mempermudah pengaturan. Lebih baik jika anda mempelajari cara menggunakan terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil terbaik atau menggunakan jasa profesional dari mereka yang fokus kepada mesin Adwords seperti ToffeeDev.


Perbedaan antara Google Ads dan AdSense

Program Google AdWords memungkinkan Anda membuat iklan yang akan muncul pada halaman hasil penelusuran Google dan jaringan situs partner kami yang relevan. Untuk mempelajari Google Ads lebih lanjut dan langsung mulai beriklan, kunjungi www.ads.google.com.
Program Google AdSense berbeda karena menayangkan iklan Google Ads di situs terpisah. Selanjutnya, Google akan membayar penayang web untuk iklan yang ditampilkan di situs mereka berdasarkan klik iklan pengguna atau tayangan iklan, bergantung pada jenis iklan.

0 komentar:

Posting Komentar

BURUAN KLIK!!!

pasang iklan

My Site

AFNCAKES & MOMCOOKIES-KUE SEHAT DAN LEZAT/

Jumlah Pengunjung


JANGAN KLIK!!!

pasang iklan

KLIK AE DULU

pasang iklan

Popular Posts

Efek Blog