AFN CAKES & MOM COOKIES

Tempat Menjual Aneka Kue Dengan Bahan Alami

KLIK DULU AE

pasang iklan
Home » » JENIS-JENIS IKLAN

JENIS-JENIS IKLAN

Klasifikasi Iklan


1. Jenis Iklan Berdasarkan Sifatnya

  •  Iklan Niaga
    Iklan niaga adalah iklan yang dibuat dengan tujuan agar orang tertarik untuk menggunakan atau membeli produk atau jasa yang mereka tawarkan. contohnya iklan indomie, sprite, sajiku, iklan kendaraan dll. Contohnya:

  • Iklan Layanan Masyarakat
    Iklan layanan masyarakat adalah iklan yang tujuannya untuk mempengaruhi orang agar memberikan dukungan atau mengikuti kampanye yang dilakukan pembuat iklan. contohnya iklan anti narkoba, iklan lingkungan hidup dll. Conjtohnya:



2. Jenis Iklan Berdasarkan Media yang Digunakan

  • Iklan Cetak
    Iklan cetak adalah iklan yang dipublikasikan melalui media cetak seperti koran, majalan, surat kabar, tabloid dan sebagainya. berdasarkan ruang yang digunakan iklan jenis ini dibedakan lagi  menjadi 2 bentuk, yakni Iklan baris dan Iklan Kolom. Contohnya:

Baris

Kolom

  • Iklan Advertorial
    Iklan advertorial adalah jenis iklan yang dikemas seperti berita dengan bahasa penulisan jurnalistik. Contohnya:

  • Iklan Display
    Hampir sama seperti iklan kolom, Namun mempunyai ukuran yang lebih besar gambar dan tulisannya dari iklan kolom. Contohnya;

  • Iklan Elektronik
    Iklan elektronik adalah adalah iklan yang dipublikasikan melalui media elektronik seperti, radio, televisi dan internet. Contohnya:

  • Iklan Perusahaan
    Iklan perusahaan atau corporate advertising adalah iklan yang tujuannya untuk membangun citra perusahaan yang kemudian akan membangun citra produk atau jasa yang diproduksi perusahaan tersebut agar diminati masyarakat. contohnya seperti iklan aqua yang membantu pembuatan sumber- sumber air di daerah terpencil. Contohnya:

  • Iklan Layanan Masyarakat
    Iklan layanan masyarakat adalah iklan yang berisi himbauan atau ajakan untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu yang diiklankan. contohnya seperti iklan KB, iklan pencegahan demam berdarah dan iklan pencegahan narkoba. Contohnya:



3. Jenis Iklan Berdasarkan Isinya

  • Iklan Pengumuman
    Iklan yang isinya menyampaikan pengumuman mengenai suatu peristiwa kegiatan ataupun lainnya. Contohnya:


  • Iklan Penerangan
    Memberi penerangan tentang suatu hal, dalam istilah lain iklan jenis ini bisa juga disebut iklan layanan masyarakat. Contohnya:

  • Iklan Reklame
    Iklan yang isinya mempromosikan barang atau jasa yang hendak dijual untuk mencari keuntungan dan disampaikan berulang- lang melalui media massa. Iklan reklame biasanya memuji atau menyanjung suatu yang diawarkan, seperti, tiada banding, kualitas no 1 dll. Contohnya:


0 komentar:

Posting Komentar

BURUAN KLIK!!!

pasang iklan

My Site

AFNCAKES & MOMCOOKIES-KUE SEHAT DAN LEZAT/

Jumlah Pengunjung


JANGAN KLIK!!!

pasang iklan

KLIK AE DULU

pasang iklan

Popular Posts

Efek Blog